My Motivation

Dalam hidup, tidak semuanya mudah, namun saya percaya, seperti yang diajarkan oleh Orang Tua saya & mungkin semua orang tua di semua penjuru dunia, bahwa tekad, niat & kemauan dapat menjawab ketidak mudahan itu, dan tentu saja, motivator dalam hidup, tentu harus ada, keluarga adalah motivator tebesar saya, sebab dalam keluarga lah kita memulai menggali surga

Jumat, 21 November 2014

Hanyalah Titipan

... pagi ini, di briefing pagi, seperti biasa, ada cerita-cerita motivasi atau hanya sekedar sharing cerita-cerita inspiratif ...

... salah seorang dari kami menceritakan sebuah wacana yang bisa di bilang inspiratif sekaligus introspektif, sebab bagi saya, setelah mendengarkan cerita itu, rasanya langsung menembus ke hati dan jantung, seolah di ingatkan kembali bahwa sebenarnya itulah yang terjadi saya, dalam hidup sehari-hari ...

... saya mencoba menceritakannya kembali, dengan judul saya sendiri, sebab saat orang itu bercerita, dia tidak menyebutkan referensi, asal cerita tersebut dia dapat, yang sejenis dengan itulah pokoknya ...

lelaki & senja

sudah disadari bahwa semua yang ada hanyalah titipan
harta hanyalah titipan
pekerjaan hanyalah titipan
istri cantik atau suami tampan, pun hanyalah titipan
anak-anak yang lucu-lucu & cerdas juga hanyalah titipan
semua hal dalam hidup ini adalah hanya titipan
siapa yang menitipkannya ?? tidak lain adalah Allah SWT

hanya saja ada yang terlupakan
yaitu pertanyaan bahwa, mengapa Dia memilih ku untuk menerima titipan itu ??
memperoleh nikmatnya, menikmati masanya
sebenarnya hal tepat apa yang harus kulakukan untuk titipan-titipan itu ??
yang terjadi selama ini adalah aku menjalaninya dengan bahagia ...

namun, saat titipan Nya diambil dariku
aku murung, aku mengumpat, aku marah
aku menyebutnya dengan musibah, derita, dan sebutan-sebuatn buruk lainnya
bagaimana mungkin aku begitu, sedangkan aku sadar bahwa semuanya hanyalah titipan ??

saat pertanyaan itu sudah menyenggol benak & hatiku, barulah aku merasa
bahwa ikhlas & bersyukur adalah jawabannya ...
selalu seperti itu ...
aku lupa ikhlas & bersyukur saat titipan-titipan indahnya datang padaku

aku selalu berdo'a berdasarkan keinginan & hawa nafsuku sebagai manusia
aku mengabaikan kuasa MU & Maha Tahu Mu akan yang terbaik untuk setiap hamba MU
aku tolak sakit, aku tolak miskin
aku tolak semua yang buruk di mataku
aku perlakukan Tuhan seperti matematika
jika aku rajin ibadah, maka titipan-titipan indah Mu lah yang akan kerap menghampiriku
aku marah, aku sedih, saat kau ambil titipan indah Mu, padahal aku rajin beribadah

aku menyadari bahwa Kau lah Yang Maha Kuasa & Maha Tahu
namun entah kenapa aku sering lalai
sehingga aku sering kali lupa ikhlas & bersyukur
saat titipan indah Mu meghampiri maupun saat Kau ambil kembali ...


inspired by Mr. Irwan P.
youre gorgeous, keep fight, good luck ... !!


semoga dapat menjadi ilham bagi setiap yang membaca ... :-)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here