My Motivation

Dalam hidup, tidak semuanya mudah, namun saya percaya, seperti yang diajarkan oleh Orang Tua saya & mungkin semua orang tua di semua penjuru dunia, bahwa tekad, niat & kemauan dapat menjawab ketidak mudahan itu, dan tentu saja, motivator dalam hidup, tentu harus ada, keluarga adalah motivator tebesar saya, sebab dalam keluarga lah kita memulai menggali surga

Minggu, 13 Juli 2014

Menu Buka Puasa Es Sirup Soda Warna Warni


Menu Buka Puasa Es Sirup Soda Warna Warni

es sirup warna warni


Buka Puasa paling enak sama yang segar-segar & manis ya, waktu itu, agak sedikit bosan kalau kurma cumin di makan gitu aja sama minum es sirup, akhirnya saya coba-coba meracik sendiri menu buka puasa, tapi ternyata rasanya lumayan, menu ini saya beri nama Es Sirup Soda Warna Warni, mmm … namanya cukup panjang ya ?? inilah yang pertama kali ada di benak saya, bukinnya cukup gampang, tinggal beli bahannya, trus di campur-campur, jadi dehh … ini saya share, jika ada yang tertarik, boleh dicoba … sayangnya saya tidak bisa melampirkan fotonya, padahal akan lebih menarik kalau ada fotonya ya … karena sebetulnya awalnya tidak ada niat untuk men-share, but saya piker it’s ok-lah …

Bahan :
Nata de Coco
Jelly (pilih yang warna-warni, saya pakai yang udah jadi yang dikemas dalam cup kecil-kecil, saya potong-potong, supaya ukurannya lebih kecil, jadi tampilannya lebih menarik)
Selasih
Kurma (tiap 1 buah, belah menjadi 3 bagian, agar ukurannya g kebesaran saja)
Sirup Cocopandan
Air / minuman soda (tidak berwarna)
susu kental manis (bila suka)
es batu
air es

Untuk ukuran bahan tidak saya cantumkan, sesuai selera saja (saya pakai @ ± 100 gram untuk bahan padat.

Cara Membuat :
1.  Tuangkan Nata de Coco, jelly, selasih & buah kurma ke dalam gelas.
2.  Tambahkan 2 sdm sirup cocopandan, 3 sdm susu kental manis, kemudian tambahkan air soda sampai kurang lebih setengah gelas. Jika tidak suka susu, cukup tambahkan sirup cocopandan saja.
3.   Tambahkan es batu & air es sampai penuh, jika suka manis, tidak usah ditambahkan air es, cukup tambahkan air soda sampai penuh & es batu.
4.  Aduk rata, siap di nikmati.

Demikian, semoga bermanfaat …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here